Mudik Lebaran 2022, AirNav Siap Layani 30 Ribu Penerbangan

Mudik Lebaran 2022, AirNav Siap Layani 30 Ribu Penerbangan
Ilustrasi - Frekuensi penerbangan di Bandara Soekarno - Hatta mengalami peningkatan. Foto: Dok. Angkasa Pura II

jpnn.com, JAKARTA - AirNav Indonesia siap melayani navigasi penerbangan pergerakan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Layanan penerbangan diprediksi akan mengalami lonjakan hingga lebih dari 200 persen, dibanding periode sama tahun lalu.

Diprediksi, sebanyak total sekitar 30 ribuan pergerakan pesawat udara pada periode angkutan Lebaran 2022 ini, dengan puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 30 April 2022, dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 8 Mei 2022.

“AirNav sebagai satu-satunya penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia siap kembali melayani pergerakan pemudik yang menggunakan transportasi udara untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing," ujar Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana Banguningsih Pramesti.

AirNav Indonesia bersinergi dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk mewujudkan perjalanan udara selama periode angkutan udara Lebaran, yang dimulai 25 April 2022 hingga 10 Mei 2022 mendatang.

Selain melayani penerbangan reguler (berjadwal), AirNav juga akan melayani total 928 penerbangan tambahan (extra flight), yang telah mengajukan permohonan slot time penerbangan melalui Indonesia Airport Slot Management (IASM).

Jumlah tersebut didominasi oleh pergerakan dari dan ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, yaitu sebanyak 423 extra flight yang akan dilayani oleh personel navigasi penerbangan AirNav Indonesia Cabang Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC).

"Fokus kami satu, keselamatan penerbangan, yang tidak terpisahkan antara keselamatan pesawat udara, penumpang, dan operasional penerbangan itu sendiri,” seru Polana.

AirNav sebagai satu-satunya penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia siap kembali melayani pergerakan pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News