Mudik Penuh Pesona ke Surabaya, Ada Nasgor Jancuk

Inilah 10 tempat makanan yang wajib Anda kunjungi saat berada di Surabaya

Mudik Penuh Pesona ke Surabaya, Ada Nasgor Jancuk
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kota Surabaya selain dikenal sebagai kota industri jasa dan perdagangan, juga terkenal dengan kuliner yang khas. Banyak sekali tempat kuliner di Surabaya yang harus Anda coba bila sedang berkunjung di Kota Buaya itu.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata Vita Datau Messakh mengatakan wisata kuliner Surabaya memang dikenal dengan rasanya yang sangat khas, mulai dari kuliner siang hingga kuliner malam. Bagi para pemudik yang membawa keluarganya ke Surabaya, sudah menjadi kewajiban mengajak keluarga menikmati kuliner khas Surabaya.

"Sensasi makanan khas Surabaya layak dicoba, ketika Anda mudik lebaran ke Surabaya. Saya mencatat banyak makanan khas, tetapi saya sampaikan 10 top terfavourite yang sayang kalau dilewatkan," kata Vita, Kamis (22/6).

Saat mencicipi makanan khas Surabaya, jangan lupa sempatkan untuk foto-foto lalu diposting ke media sosial dengan hashtag #WisataJalurMudik #MudikPenuhPesona #PesonaKulinerSurabaya #PesonaKulinerIndonesia.

Saat kunjungan kerja ke Surabaya, Menteri Pariwisata Arief Yahya paling susah menahan wiskul alias wisata kuliner. Ragam jenis makanan khas Suroboyoan begitu banyak, dan hampir semua enak-enak. Sampai-sampai, di setiap jamuan harus nambah ini itu yang ujung-ujungnya “lolos sensor” untuk menahan agar tidak overweight.

"Asli, makanan Surabaya itu gak ada yang tidak bikin kangen,” kata Arief Yahya yang asli kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Saat menjadi Kadivre V PT Telkom di Jawa Timur, Arief Yahya lebih banyak menghabiskan waktu di Surabaya. Karena itu, dia bersahabat dengan segala rupa masakan Jawa Timuran yang sangat khas.

“Saya pernah hidup lama di Surabaya. Kalau soal makanan khas Jawa Timuran, saya rekomendasi ke sana deh,” bisik Arief Yahya.

Kota Surabaya selain dikenal sebagai kota industri jasa dan perdagangan, juga terkenal dengan kuliner yang khas. Banyak sekali tempat kuliner di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News