Muhaimin Iskandar Tegaskan Keberpihakan PKB kepada NU Adalah Nyata

Muhaimin Iskandar Tegaskan Keberpihakan PKB kepada NU Adalah Nyata
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyalurkan secara simbolik paket bantuan kepada NU Jatim dan berbagai badan otonomnya di sela acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia: Halalbihalal bersama Gus Muhaimin di Surabaya, Jatim, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/HO-Humas PKB)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdl Muhaimin Iskandar mengatakan keberpihakan partai yang dipimpinnya kepada Nahdlatul Ulama (NU) adalah nyata. 

Dia mencontohkan, Fraksi PKB DPRD Jawa Timur sepanjang 2022 menyalurkan bantuan untuk NU dan sejumlah badan otonomnya se-Jatim senilai Rp 300 miliar. 

"Ini adalah bentuk nyata keberpihakan PKB kepada NU. Langkah serupa juga dilakukan oleh para anggota DPRD dari PKB se-Indonesia, termasuk yang di DPR RI," kata Muhaimin dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Senin (23/5).

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini menyampaikan itu saat saat menyalurkan secara simbolik paket bantuan kepada NU Jatim dan berbagai badan otonomnya di sela acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia: Halalbihalal bersama Gus Muhaimin di Surabaya, Jatim, Minggu (22/5).

Muhaiman mengatakan sebelumnya dalam kurun waktu 2020-2021, total realisasi bantuan yang disalurkan Fraksi PKB DPRD Jatim untuk NU senilai Rp 444 miliar.

Realisasi bantuan tersebut dalam bentuk sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, kendaraan operasional keorganisasian, pesantren, dan madrasah. 

Selain itu, realisasi bantuan juga untuk pembangunan kantor PCNU-MWCNU dan juga kantor banom NU seperti Muslimat, Fatayat, dan Ansor di wilayah Jatim.

Wakil ketua DPR itu mengatakan berbagai bantuan tersebut merupakan contoh nyata betapa pentingnya keberadaan PKB sebagai kendaraan politik warga NU.

Muhaimin Iskandar menegaskan keberpihakan PKB kepada NU adalah nyata. Dia memberikan beberapa contoh bentuk keberpihakan tersebut. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News