Muhaimin: Kok Bisa Pak DI Digituin ya?

Muhaimin: Kok Bisa Pak DI Digituin ya?
Muhaimin Iskandar saat bertemu Dahlan Iskan, kemarin (26/5). Foto: Ghofuur Eka/ Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berkunjung ke kediaman Dahlan di Ketintang, Surabaya, kemarin (26/5).

Pertemuan tersebut menjadi ajang tombo kangen. Sebab, mereka pernah sama-sama menjabat menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Muhaimin menjadi menteri tenaga kerja dan transmigrasi, sedangkan Dahlan menjabat menteri BUMN. ’’Sudah lama tidak bertemu. Alhamdulillah, beliau sehat,’’ kata Cak Imin, panggilan Muhaimin.

Lulusan Universitas Gadjah Mada itu menyatakan, sebenarnya dirinya sejak lama ingin mengunjungi Dahlan, tapi baru bisa terlaksana kemarin. ’’Kok bisa Pak DI digituin ya?’’ ucapnya terheran-heran atas proses hukum yang dijalani Dahlan.

Muhaimin mengungkapkan, selain temu kangen, kedatangannya sekaligus ikut merasakan kesedihan yang menimpa Dahlan.

Menurut dia, cobaan proses hukum itu kurang tepat untuk Dahlan. Sebab, Dahlan telah berjasa banyak bagi bangsa dan negara.

Mantan wakil ketua DPR itu juga mendoakan agar Dahlan terus sehat meski menghadapi tantangan. ’’Saya harap beliau tetap berkarya. Salut untuk idealisme dan perjuangan Pak Dahlan,’’ ucap Muhaimin.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibahas. Mulai masalah hukum, politik, hingga kesehatan. Salah satunya tentang stem cell.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berkunjung ke kediaman Dahlan di Ketintang, Surabaya, kemarin (26/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News