MUI Dapat Dukungan Penuh dari ACT dan TNI/Polri dalam Penanggulangan Covid-19

MUI Dapat Dukungan Penuh dari ACT dan TNI/Polri dalam Penanggulangan Covid-19
Gerakan Nasional MUI dalam penanganan Covid-19 mendapat dukungan ACT, TNI/Polri. Foto dokumentasi ACT

jpnn.com, JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama TNI-Polri, mendukung penuh Gerakan Nasional (Gernas) yang dipelopori Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan siap berkomitmen dalam Gernas. Sebab, ini merupakan satu aktivitas penting untuk menjaga jiwa dan keselamatan umat manusia.

“Salah satu efek yang harus disiapkan dengan baik adalah ekonomi dan sosial, maka hadirnya civil society dari kalangan filantropi ialah penting  untuk menyelamatkan sisi kesehatan dan ekonomi,” kata Ibnu, Rabu (4/8).

Dia menyambut baik gerakan yang dimotori MUI. Mengingat, ACT dan MUI sebelumnya sudah bersama-sama berkomitmen mengatasi permasalahan umat.

"Armada sudah kami kerahkan, logistik dari donatur dan dermawan sudah dikerahkan. Alhamdulillah PPKM darurat lalu kami salurkan 1.000 ton pangan, bersama dengan 100 ribu karton air minum, dan 1.000 ekor sapi di Jawa-Bali,” ungkap Ibnu.

Komitmen ACT dalam mendukung gerakan nasional dengan menyiagakan 104 kantor cabang di berbagai wilayah dan relawan yang siap membantu.

Sementara itu, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan menyampaikan sejak awal pandemi, MUI sudah membentuk tim sendiri menangani Covid-19, dan kali ini diperluas jangkauannya.

Gerakan Nasional Covid-19 MUI adalah gerakan berkesinambungan sejak mulai adanya pandemi Covid-19.

Gerakan Nasional MUI dalam penanganan Covid-19 mendapat dukungan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan TNI/Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News