MUI Minta Anies Tidak Kalah dengan Ahok dan Sutiyoso

MUI Minta Anies Tidak Kalah dengan Ahok dan Sutiyoso
Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Hotel Alexis. Langkah Anies dalam menutup lokasi praktik prostitusi, tidak kalah dari pendahulunya yaitu Sutiyoso dan Basuki Tjahaja Purnama.

"MUI mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang resmi menutup tempat hiburan Hotel Alexis karena diduga membiarkan terjadinya praktik prostitusi dan perdagangan manusia di dalamnya. Langkah tersebut sebagai bukti bahwa Pak Anies telah menegakkan peraturan dengan tegas tanpa pandang bulu," kata Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhud Saadi, dalam keterangan persnya diterima, Senin (2/4).

Zainut mengatakan, pihaknya juga berharap Anies tidak berhenti di Hotel Alexis. Anies, kata Zainut, harus juga menutup tempat hiburan malam yang terindikasi melakukan praktik prostitusi, peredaran narkoba dan perdagangan orang.

"Sudah seharusnya Jakarta menjadi daerah yang bersih dari tempat-tempat maksiat dan munkarat (kemungkaran)," kata Zainut.

Di samping itu, Zainut juga mendesak agar Anies tidak kalah dengan para pendahulunya. Seperti Sutiyoso dan Ahok yang memiliki prestasi bagus dalam mengatasi masalah tempat-tempat maksiat dengan tindakan tegas menutup dan mengalihkan fungsinya.

"Seperti Pak Sutiyoso yang menyulap Kramat Tunggak yaitu tempat prostitusi terbesar di Asia Tenggara menjadi Islamic Centre dan Pak Basuki Tjahaya Purnama menyulap Kali Jodo menjadi Ruang Terbuka Hijau dan juga menjadi tempat keluarga berkumpul di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak," tandas dia.(tan/jpnn)


MUI mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Hotel Alexis. Penutupan lokasi praktik prostitusi ini tidak kalah dengan Ahok dan Sutiyoso


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News