Mukjizat, Truk Masuk Jurang Sedalam 10 Meter, Sopir dan Kernet Selamat

Mukjizat, Truk Masuk Jurang Sedalam 10 Meter, Sopir dan Kernet Selamat
Petugas mengevakuasi truk tambang yang masuk jurang di Ciseeng, Kabupaten Bogor, Senin (25/11). Foto: Pojokbogor

jpnn.com, BOGOR - Satu unit truk pengangkut hasil tambang masuk ke jurang sedalam 10 meter di Kampung Cibogo, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/11) dini hari.

Menurut salah satu warga, Samson (36), peristiwa itu terjadi saat jalan dalam kondisi sepi dan banyak warga masih tidur. “Saya juga langsung bangun pas dengar suara ramai warga yang berteriak ada truk nyungsep (terperosok) ke jurang,” ujarnya.

Saat ke lokasi kejadian, Samson melihat dua orang yang diduga sopir dan kernet truk dikerumuni warga dalam kondisi luka-luka di kepala.

Sementara posisi truk yang masuk jurang terganjal pohon bambu yang memang banyak tumbuh di sepanjang pinggir sungai dekat dengan lokasi kejadian. “Kedua orang itu masih sadar dan langsung ditolong warga dan dibawa berobat ke dokter,” katanya.

Sementara proses evakuasi terhadap truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi AF 8434 UP tersebut, dilakukan Unit Laka Lantas Pondok Udik Polres Bogor.

Posisi truk yang terbalik di dalam jurang membuat tim laka lantas menggunakan sebuah kendaraan berat untuk mengangkatnya. “Kami sudah pesan alat berat ini sejak pagi hari. Karena posisi kendaraan truk terbalik dan cukup sulit untuk dievakuasi,” kata Panit Binmas Polsek Parung Ipda Gatot Sarwoko.

Berdasarkan keterangan dari kedua orang korban, kejadian berawal saat truk diesel pengangkut pasir abu ini melaju dari arah Rumpin menuju Simpang Ciseeng.

Namun sesampainya di lokasi, yang ruas jalannya agak menikung, sopir kehilangan kendali dan kendaraan pun langsung masuk ke jurang. “Pengakuan korban, baik sopir maupun kernet, mereka mengantuk. Tidak ada korban jiwa, kedua orang korban hanya mengalami luka,” katanya. (pin/cek/ps)

Kecelakaan truk masuk jurang ini lantaran sopir dan kernet mengantuk hingga hilang kendali.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News