Mulai 20 Maret 2021, Tarif Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Naik

Mulai 20 Maret 2021, Tarif Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Naik
Petugas kesehatan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat memberikan petunjuk kepada calon penumpang kereta api tentang cara menggunakan GeNose C19. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun kereta api mengalami penyesuaian mulai Sabtu 20 Maret 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan setelah satu bulan lebih diterapkan tarif khusus atau pre-launching sebesar Rp20 ribu.

Maka mulai 20 Maret 2021 tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun menjadi Rp30 ribu.

“KAI akan semakin meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dengan secara bertahap menambah lokasi pemeriksaan GeNose C19,” ujar Joni.

Selain itu, sebagai bentuk peningkatan pelayanan, pemeriksaan GeNose C19 di stasiun nantinya akan terintegrasi dengan ticketing system KAI, sehingga hasil pemeriksaan GeNose C19 pelanggan tersebut akan otomatis muncul pada layar boarding petugas. Saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap finalisasi.

Mulai 20 Maret 2021, KAI juga menambah sembilan stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19.

Enam stasiun di antaranya merupakan kerja sama antara KAI dan Farmalab, anak perusahaan Indofarma, yaitu  Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Kutoarjo, dan Lempuyangan.

Adapun tiga stasiun lainnya merupakan kerja sama antara KAI dan Rajawali Nusindo yaitu Stasiun Semarang Poncol, Jombang, dan Sidoarjo.

Tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun kereta api mengalami penyesuaian mulai Sabtu 20 Maret 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News