Mulai Besok, Khotbah dan Ceramah Agama Harus Bertema Kepahlawanan

Mulai Besok, Khotbah dan Ceramah Agama Harus Bertema Kepahlawanan
Kementerian Agama RI. Foto: Twitter @Kemenag_RI

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) meminta pemuka agama untuk menyampaikan khotbah dan ceramah dengan tema kepahlawanan. Permintaan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan setiap 10 November.

Menurut Sekjen Kemenag Nizar, khotbah dan ceramah bertema kepahlawanan dimulai Jumat, 6 November. Dengan demikian khotbah Jumat diharapkan sudah berisi tentang kepahlawanan.

“Sambut Hari Pahlawan 2020, Kemenag mengimbau pemuka agama untuk menyampaikan khotbah atau ceramah agama dengan tema yang bernafaskan kepahlawanan mulai 6 sampai 12 November,” terang Nizar di Jakarta, Kamis (5/11).

Permintaan ini, menurut Nizar, tidak hanya untuk agama Islam. Imbauan ini juga sudah disampaikan kepada para pemuka agama dari seluruh agama.

"Kami telah menyampaikan ini kepada para pejabat eselon I dan II pusat, para Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, serta pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri," terangnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat menyambut Hari Pahlawan dengan menumbuhkan semangat kepahlawanan dan menjadikannya sebagai teladan dalam memajukan bangsa ke depan.

Dikatakannya, semangat kepahlawanan tidak sebatas pada berperang memanggul senjata. Perang melawan COVID-19 juga merupakan semangat kepahlawanan. Begitu juga semangat untuk bangkit dari krisis.(esy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kemenag meminta seluruh pemuka agama dari seluruh agama untuk menggunakan tema semangat kepahlawanan dalam khotbah sejak 6 sampe 12 November


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News