JPNN.com

Mulai Besok, Pelni Berlakukan Penumpang Sesuai Kapasitas Bed di Kapal

Rabu, 31 Juli 2019 – 15:54 WIB Mulai Besok, Pelni Berlakukan Penumpang Sesuai Kapasitas Bed di Kapal - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) siap menerapkan aturan penjualan tiket sesuai kapasitas seat atau bed di kapal mulai Kamis (1/8) besok. 

Kebijakan pengaturan penjualan 1 tiket 1 tempat tidur atau one man one seat sudah disosialisasikan lebih dari empat minggu sebelumnya. 

"Jadi mulai besok seluruh kapal hanya akan mengangkut penumpang sesuai bed terpasang di kapal. Tidak ada lagi penumpang berlebih, semua konsumen mendapatkan bed," ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro, Rabu (31/7).

Dengan begitu tidak ada penambahan penjualan tiket non seat atau penjualan tiket toleransi kelebihan penumpang.

“Insya Allah, kami sudah siap menerapkan kebijakan untuk perbaikan layanan di kapal," terang Yahya.

Sejak angkutan lebaran 1440 H berakhir, Pelni telah melakukan sosialisasi kebijakan pemberlakuan pelayanan 1 tiket untuk 1 penumpang atau tidak menjual tiket nonseat.

Kebijakan penjualan tiket non seat menimbulkan permasalahan bagi pelanggan karena penumpang non seat menempati lorong-lorong akses pelayanan.

“Penjualan tiket berjalan lancar dan aman. Penumpang yang tidak mendapatkan tiket pada hari yang diinginkan, tidak memaksakan diri. Umumnya mereka langsung pesan untuk pemberangkatan berikutnya atau menggunakan kapal lain yang satu jurusan,” tutur Yahya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...