Selasa, 26 September 2017 – 12:36 WIB

Mulai Pelajari Mekanisme Hibah dan Bansos

Sabtu, 20 Mei 2017 – 23:02 WIB
Mulai Pelajari Mekanisme Hibah dan Bansos - JPNN.COM

Kegiatan Orientasi Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI di Bandung. Foto: istimewa

jpnn.com, BANDUNG - Orientasi Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat telah dibuka oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat KNPI Fadly Alimin diselenggarakan.

Orientasi itu diselenggarakan pada 19-20 Mei 2017 di Hotel Grand Paradise, Kabupaten Bandung Barat.

Selain menerima pengarahan dari DPP dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Provinsi Jawa Barat, orientasi ini juga diisi materi mengenai mekanisme hibah dan bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

Materi tersebut disampaikan Kapala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Barat, Ucup Yusup.

Di sela paparannya mengenai mekanisme mulai dari usulan hingga monitoring dan evaluasi, Ucup menyampaikan bahwa KNPI sudah rutin menerima hibah yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat.

Oleh karena itu, peningkatan kualitas program harus menjadi perhatian DPD KNPI Provinsi Jawa Barat yang sedang menjabat saat ini agar manfaat hibah bisa semakin dirasakan masyarakat.

“Selama ini KNPI rutin menerima hibah yang jumlahnya meningkat setiap tahun. Apalagi sekarang KNPI dipimpin oleh Siti Aisyah, KNPI seharusnya lebih memiliki akses terhadap penggunaan anggaran,” tutur Ucup.

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Siti Aisyah, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan acara ini sengaja dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus dalam hal pengelolaan keuangan organisasi yang bersumber dari APBD.

SHARES
TAGS   KNPI
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini