Mulan Jameela Dipanggil BPD Gerindra, Ahmad Muzani Bilang Begini

Mulan Jameela Dipanggil BPD Gerindra, Ahmad Muzani Bilang Begini
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mulan Jameela segera dipanggil Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra setelah ramai isu dugaan pelanggaran karantina oleh istri musikus Ahmad Dhani itu seusai pulang dinas dari Turki.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerinda Ahmad Muzani menyebut pemanggilan Mulan Jameela oleh BPD hanya berupa permintaan penjelasan.

Sebab, ujar Ahmad Muzani, polemik dugaan pelanggaran karantina oleh pemilik nama asli Raden Wulansari sebenarnya sudah selesai.

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR itu juga mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 telah menjelaskan bahwa Mulan Jameela sebagai legislator bisa menjalani karantina secara mandiri.

"Itu sudah selesai karena sudah ada penjelasan dari pihak Satgas. Saya kira nanti Bu Mulan tinggal menjelaskan saja (saat pemanggilan oleh BPD Gerindra, red)," kata Muzani kepada wartawan dikutip, Sabtu (18/12).  

Pria kelahiran Jawa Tengah itu menyebut keberangkatan Mulan ke luar negeri ialah untuk menjalankan tugas sebagai anggota Komisi VII DPR RI.

"Bu Mulan itu melaksanakan tugas fraksi dan melaksanakan tugas DPR," ungkap wakil ketua MPR RI itu. 

BPD akan meminta klarifikasi dan keterangan Mulan Jameela dalam rangka menindaklanjuti informasi dugaan pelanggaran ketentuan karantina setelah berkunjung dari luar negeri.

Mulan Jameela akan dipanggil BPD Partai Gerindra. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut pemanggilan Mulan Jameela oleh BPD hanya berupa permintaan penjelasan saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News