Rabu, 22 November 2017 – 16:12 WIB

Mulfachri Harahap: Apa Urusannya Mumtaz Rais dengan Sumut

Senin, 13 November 2017 – 15:05 WIB
Mulfachri Harahap: Apa Urusannya Mumtaz Rais dengan Sumut - JPNN.COM

Mulfachri Harahap. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional tidak hanya membantah telah merestui pasangan JR Saragih - Mumtaz Rais untuk Pilgub Sumut 2018. Namun, kemunculan nama anak Amien Rais juga dinilai aneh.

Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap menyatakan bahwa partainya belum memutuskan pasangan calon yang akan diusung di Pilgub Sumut tahun depan. Apalagi untuk Bupati Simalungun JR Saragih-Mumtaz Rais yang mengklaim akan segera mendeklarasikan diri setelah mendapat resttu partainya.

"Apalagi Mumtaz, apa urusannya Mumtaz dengan Sumatera Utara. Gak ada logikanya. Gak ada basis logikanya gak ada," ucap Mulfachri saat dikonfirmasi JPNN.com, Senin (13/11).

Terlebih lagi, kata ketua Fraksi PAN DPR ini, pendiri yang juga ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais sudah memberikan pernyataan terkait kemunculan nama Mumtaz di Pilgub Sumut.

"Seperti statemen Pak Amien pagi tadi, apa pahamnya dia (Mumtaz) tentang Sumatera Utara. Tentu kami enggak menetapkan pasangan tertentu dengan kualifikasi yang tidak jelas seperti itu," jelas Mulfachri.

Dia menegaskan bahwa partainya memiliki kriteria dalam menentukan pasangan kepala daerah, termasuk Sumut. Salah satu yang tidak bisa tidak adalah pasangan tersebut harus memahami tantangan wilayahnya.

"Kok tiba-tiba Mumtaz dipasangkan seperti itu, kan kelihatan betul setting untuk mendiskreditkan Pak Amien, salah satunya. Setting untuk mendiskreditkan PAN. Jadi nggak ada kaitannya. Semua masih proses. Dalam seluruh tahapan yang sudah dilalui tidak ada nama Mumtaz sama sekali. Kok tiba-tiba ada," tegas dia mempertanyakan.(fat/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar