Mulyadi Disebut Figur Penting yang Bisa Memajukan Perekonomian Sumbar

Mulyadi Disebut Figur Penting yang Bisa Memajukan Perekonomian Sumbar
Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. Foto Istimewa

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Tokoh Masyarakat Sumbar Darizal Basir menilai Anggota DPR RI Mulyadi merupakan figur utama dalam kemajuan perekonomian Sumatera Barat (Sumbar). 

Dia melihat, Mulyadi adalah figur yang cerdas dan memiliki banyak pengalaman serta jaringan di pemerintahan pusat untuk membangun Ranah Minang.

"Pak Mulyadi adalah figur penting untuk memajukan perekonomian kita di Sumbar. Pak Mulyadi selama 10 tahun di DPR RI memiliki jaringan luas dan pengalaman untuk memajukan Sumbar, saya optimis beliau bisa," ungkap Darizal Basir.

Selain itu, calon gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi juga telah berkali-kali berhasil memboyong program pembangunan dan bantuan untuk masyarakat Ranah Minang. Berkat kegigihannya di pemerintah pusat, masyarakat Sumbar banyak yang terbantu.

Seperti program bantuan mesin kapal nelayan dan penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) dari Kementerian ESDM. Begitu pula dengan jembatan layang kelok sembilan yang sangat melekat pada figur tersebut.

"Berkat kegigihan beliau masyarakat banyak terbantu, jembatan kelok sembilan bisa selesai karena beliau, nelayan dapat mesin kapal dan masyarakat juga dapat penerangan jalan," ujar Darizal.

"Beliau memiliki kemampuan untuk bernegosiasi kepada para tokoh nasional di pemerintahan atau swasta untuk menyalurkan investasi ke Ranah Minang, ini adalah kemampuan yang tak sembarang orang miliki," lanjutnya.

Karenanya Anggota DPR RI dapil Sumbar 1 Darizal itu merasa Mulyadi pantas memimpin Sumbar di masa mendatang. 

"Pak Mulyadi sangat pantas menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya, beliau sangat berkompeten untuk itu dan saya juga optimis jika beliau diberikan amanah, masyarakat (Sumbar) bisa menjadi lebih maju dari saat ini," pungkas Darizal.(chi/jpnn)

Mulyadi adalah figur yang cerdas dan memiliki banyak pengalaman serta jaringan di pemerintahan pusat untuk membangun Ranah Minang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News