Munas Lanjutan SOKSI Pilih Rusli Zainal

Sebagai Ketua Umum Depinas

Munas Lanjutan SOKSI Pilih Rusli Zainal
Munas Lanjutan SOKSI Pilih Rusli Zainal
BOGOR - Rusli Zainal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) masa jabatan 2010-2015, dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX lanjutan yang sempat tertuda beberapa waktu lalau di Hotel Royal Garden, Cisarua, Bogor, Jumat (25/6). Terpilihnya Gubernur Riau tersebut secara aklamasi karena tidak ada kader lain yang mencalonkan diri selainnya.

Alhasil, Rusli pun langsung ditetapkan Ketum Soksi untuk lima tahun ke depan. "Sesuai yang tertera dalam AD/ART dan tata tertib Munas menegenai mekanismen pencalonanan bahwa, jika terdapat hanya satu calon yang mencalonkan sebagai Ketum Soksi, maka calon yang tersebut ditetapkan secara aklamasi," kata pimpinan sidang, Muslim Fatta sebelum membacakan surat keputusan mengenai Ketum terpilih.

Usai ditetapkannya Rusli sebagai Ketum Soksi, Rusli Zainal berjanji akan menjalankan kepercayaan yang diberikan peserta munas dengan sebaik-baiknya demi kejayaan dan kemajuan Soksi ke depan. "Ini adalah sebuah proses demokrasi yang berjalan di SOKSI, karena yang menentukan Soksi ke depan tentu para kader-kadernya, baik yang ada di pusat maupun di daerah," ucap Ketua DPP Partai Golkar itu kepada wartawan usai terpilih sebagai Ketua Umum SOKSI.

Kader Golkar yang kini juga menjadi Gubernur Riau itu pun berharap hasil Munas dapat bisa diterima oleh semua pihak, karena Munas lanjutan itu diadakan berdasarkan aturan organisasi. "Kita hanya inggin menjalankan konstuitusi organisasi SOKSI, bukan untuk mencari persaingan yang hanya merugikan SOKSI sendiri," ujarnya.

BOGOR - Rusli Zainal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News