Muncikari Penyedia PSK Anak untuk Buronan FBI Seorang Perempuan, Inisialnya A

Muncikari Penyedia PSK Anak untuk Buronan FBI Seorang Perempuan, Inisialnya A
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara Amerika Serikat bernama Russ Albert Medlin lantaran terlibat kasus prostitusi anak di bawah umur. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Polisi tengah memburu seorang muncikari sebagai penyedia PSK anak di bawah umur untuk buronan Federal Bureau of Investigation (FBI), Russ Albert Medlin.

"Satu DPO (daftar pencarian orang) yang masih dikejar yakni inisial A yang menyiapkan anak di bawah umur ini," kata Kabbid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (17/6).

Dijelaskan Yusri, muncikari berinisial A tersebut adalah seorang perempuan berusia sekitar 20 tahun.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, penyidik Polda Metro Jaya mendapati ada tiga orang anak di bawah umur yang menjadi korban Medlin.

"Ketika nanti tertangkap baru bisa ketahui apakah ada korban korban anak yang lain karena memang dia yang bawa," ujarnya.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap Russ Albert Medlin pada pada 15 Juni 2020 dalam perkara prostitusi anak.

Penyidik kemudian melakukan pemeriksaan latar belakang terhadap tersangka dan mendapati jika yang bersangkutan adalah buronan FBI dan Interpol dalam kasus penipuan investasi Bitcoin di AS.

Total uang yang berhasil dibawa kabur oleh Medlin mencapai 722 juta dolar AS atau sekitar Rp11 triliun.

Muncikari berinisial A diduga sebagai penyedia PSK anak di bawah umur untuk buronan FBI, Russ Albert Medlin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News