Muncul Kasus Positif dari Satuan Pendidikan, PTM Terbatas di Depok Tetap Berlanjut

Muncul Kasus Positif dari Satuan Pendidikan, PTM Terbatas di Depok Tetap Berlanjut
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana usai rapat evaluasi di Polres Metro Depok, Kamis (4/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Setelah ditemukan kasus positif di lingkungan sekolah, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Depok tetap berjalan.

Sejauh PTM berjalan, sudah ada 48 kasus positif dari satuan pendidikan, yang terdiri dari satu kasus di SMPN 10, 46 kasus di Pondok Pesantren Babussalam, dan satu kasus di SMPN 2.

"Sementara PTM Terbatas masih terus berjalan sesuai Perwal, Instruksi Menteri Dalam Negeri, serta Kementerian Pendidikan," ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana usai rapat evaluasi di Polres Metro Depok, Kamis (4/11).

Dadang menjelaskan dari kasus yang ditemukan juga sudah ada yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi.

Agar bisa mencegah penyebaran di lingkungan sekolah, pihaknya juga telah menyediakan swab keliling untuk satuan pendidikan.

"Hingga kini swab antigen keliling masih terus bergerak ke sekolah-sekolah," terang dia.

Dadang mengimbau agar para orang tua dapat memberikan pemahaman atau bekal agar anak-anaknya patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami akan terus melakukan evaluasi, karena memang kasus di lingkungan sekolah ini bukan hanya di Depok saja tetapi hampir semua daerah juga ditemukan," pungkas Dadang. (mcr19/jpnn)


Meski sudah ditemukan kasus positif di lingkungan sekolah, hingga kini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Depok masih berlanjut


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News