Muncul Nama Baru Dianggap Layak jadi Cawapres Prabowo

Muncul Nama Baru Dianggap Layak jadi Cawapres Prabowo
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat membuka Rakornas Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (11/4). Foto: DPP Partai Gerindra for Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Silvanus Alvin menilai ada tiga nama yang cocok menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Ketiga nama tersebut masing-masing Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang kini maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil tergolong nama baru dalam bursa cawapres pendamping Prabowo. "Saya melihat bisa Anies atau AHY. Ridwan kamil bisa saja masuk," ujar Silvanus kepada JPNN, Kamis (12/4).

Pengajar di Universitas Bunda Mulia ini menilai, ada sejumlah kelebihan pada tiga nama tersebut yang diyakini dapat menutup kekurangan yang ada pada Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

"Ketiganya sama-sama tokoh muda dan sudah cukup dikenal secara luas. Cenderung lebih mudah merebut simpati pemilih pemula yang jumlahnya diperkirakan mencapai 40 persen dari jumlah pemilih di Pemilu 2019," ucapnya.

Lulusan master dari University of Leicester ini juga menilai Prabowo perlu menunjukkan gaya komunikasi politik yang baru dan fresh, jika ingin merebut simpati pemilih pemula.

"Tidak apa- apa menguatkan citra maskulin yang ia miliki, tapi itu perlu dikemas dengan baik," katanya.

Pengamat polisik Silvanus Alvin menyebut ada tiga nama yang layak menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News