Mungkinkah Tercipta Sejarah El Clasico di Final Liga Champions?

Mungkinkah Tercipta Sejarah El Clasico di Final Liga Champions?
afp

jpnn.com - NYON- Hasil undian semifinal Liga Champions memunculkan harapan publik menyaksikan El Clasico pada partai pemungkas. Pasalnya, Real Madrid dan Barcelona tak akan saling jegal pada babak semifinal.

Madrid akan menghadapi Juventus, sementara Barcelona mesti berjibaku kontra Bayern Muenchen. Jika sama-sama lolos, Madrid dan Barcelona akan menjalani El Clasico pertama sepanjang sejarah di final Liga Champions.

Namun, kedua poros La Liga itu pernah tiga kali bertemu pada babak semifinal. Bentrokan pertama terjadi pada musim 1959/1960 silam. Saat itu, Madrid menggulung Barca dengan agregat 6-2.

Madrid saat itu bablas menjadi juara setelah menekuk Eintracht Frakfurt di partai final dengan skor 7-3. Pertemuan kedua terjadi pada musim 2001/2002 silam. Saat itu, Madrid juga sukses mempermalukan Barca dengan agregat 3-1.

Kedua tim lagi-lagi bertemu sembilan tahun berselang. Kali ini giliran Barcelona yang sukses menggulung Madrid dengan agregat 3-1. Barca saat itu juga bablas menjadi juara usai menekuk Manchester United dengan skor identik. (jos/jpnn)

 

 

 

NYON- Hasil undian semifinal Liga Champions memunculkan harapan publik menyaksikan El Clasico pada partai pemungkas. Pasalnya, Real Madrid dan Barcelona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News