Mungkinkah Todd Ferre Main di Luar Negeri Saat Masih Jalani Sanksi Komdis?

Mungkinkah Todd Ferre Main di Luar Negeri Saat Masih Jalani Sanksi Komdis?
Todd Rivaldo Ferre. Foto: instagram/lampangfb

jpnn.com, JAKARTA - Todd Rivaldo Ferre sedang disorot karena dikabarkan mendapat tawaran bermain di FK Sloga Doboj, klub yang berkompetisi di Liga 2 Bosnia-Herzegovina.

Namun, sanksi larangan bermain selama 12 bulan dari Komdis PSSI karena tindakannya menyerang wasit bisa memupuskan peluang itu.

Sebelumnya, Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing menegaskan kejadian yang melibatkan Todd Ferre dan wasit itu terjadi pada 5 November lalu, saat Persipura jumpa Bali United di Bantul.

Melihat kondisi itu, Anggota Exco PSSI Harua Soemitro menegaskan sanksi tersebut biasanya akan dilihat oleh federasi-federasi lain yang bernaung di bawah FIFA.

"Semua anggota FIFA ini, kan, terhubung. Kalau ada sanksi di Indonesia, di negara lain juga bisa berlaku itu," tuturnya.

Artinya, bisa saja Todd ke klub di Eropa, tetapi klub yang bakal menjadi tempatnya bermain pasti akan mengecek status pemain tersebut.

Prinsipnya, lanjut dia, apabila ada pertanyaan dari calon klubnya pasti akan dikonfirmasikan ke PSSI.

"Bisa saja kalau dia kena sanksi di Indonesia, kemudian dimainkan dan lawannya mempertanyakan soal statusnya, ini bisa menjadi masalah ke belakang," terangnya.

Todd Rivaldo Ferre tak bisa dengan mudah bermain di negara lain sementara di Indonesia dia sedang menjalani sanksi larangan bermain selama 12 bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News