Muratara Kembali Dikepung Banjir, Satu Orang Dilaporkan Hilang

Muratara Kembali Dikepung Banjir, Satu Orang Dilaporkan Hilang
Ribuan rumah warga di Muratara terendam banjir. Foto: Dokumen Basarnas Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, MURATARA - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara pada selasa (16/04) menyebabkan debit air Sungai Rupit dan Sungai Rawas meluap.

Akibatnya, 2.839 rumah terendam banjir dan 49 unit mengalami kerusakan yang cukup berat.

Selain merendam ratusan rumah warga,  enam jambatan gantung putus serta menutup akses jalan dengan ketinggian air hingga mencapai 80 senti meter.

Sementara ada 4 Kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit, Kecamatan Ulu Rawas dan Rawas Ulu. 

"Untuk Kecamatan Karang Jaya ada 10 desa yang terdampak antara lain Desa Lubuk Kumbu, Suaka Raja, Muara Batang Empu, Suka Menang, Rantau Telang, Tanjung Agung, Muara Tiku, Embacang Lama, Embacang Baru, Embacang Baru Ilir.

Kecamatan Rupit ada 9 desa antara lain Desa Tanjung Beringin, Noman, Noman Baru, Batu Gajah, Batu Gajah Baru, Maur Lama, Maur Baru, Bingin Rupit dan Beringin Jaya.

Untuk Kecamatan Ulu Rawas ada 7 desa antara lain Desa Kuto Tanjung, Napalicin, Sosokan, Muara Kulam, Muara Kuis, Pulau Kidak dan Jangkat.

Kecamatan Rawas Ulu ada 6 desa antara lain Desa Lesung Batu, Lesung Batu Muda, Sungai Baung, Pulau Lebar, Kerta Dewa dan Remban.

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara terendam banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News