Murka! MU Bakal Polisikan Odemwingie

Murka! MU Bakal Polisikan Odemwingie
Pemain baru Madura United, Peter Odemwingie. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Madura United bakal membawa konflik dengan pemain asingnya, Peter Odemwingie ke ranah hukum. Bukan hanya itu, tim asal Pulau Garam tersebut juga berencana mengadu ke FIFA.

Madura United merasa tertipu karena Odemwingie tak datang dan bergabung dengan tim sampai hari ini, Rabu (31/1). Padahal, pemain asal Nigeria tersebut sudah menerima uang muka kontrak untuk 2018 dari MU.

Yang membuat manajemen MU kesal, Odemwingie ternyata malah mengajukan tuntutan dan persyaratan yang meminta MU untuk membayar sejumlah uang.

"Kami menerima surat, dari lawfirm yang telah ditunjuk Odemwingie di London, Inggris sana. Dan di situ ada tiga tuntutan," kata Haruna Soemitro, manajer MU usai acara drawing Piala Presiden di Senayan, Jakarta, Rabu (31/1) malam.

Di poin pertama, lanjut Haruna, Odemwingie menyebut Madura United telah lalai membayarkan uang muka sebesar USD 65 ribu. Padahal, Odemwingie saja sudah menerima uang muka sekitar Rp 3 miliar.

"Kami disebut lalai membayarkan (sisa) uang muka USD 65 ribu dan kelalaian itu berbuah penalti USD 125 ribu. Itu berasal dari penalti yang dikalikan dari perhari lima persen," ujar papar Haruna.

Poin kedua, Madura diminta melakukan terminasi kontrak dan mengeluarkan surat keluar. Ketiga, MU dibebaskan dari permasalahan ini apabila Odemwingie mendapatkan klub.

Tak tinggal diam, Madura United akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum dan FIFA karena Odemwingie dinilai telah melakukan penipuan dan tak profesional.

Kesabaran Madura United sudah habis. Klub Liga 1 itu bakal membawa konflik dengan pemain asingnya, Peter Odemwingie ke ranah hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News