Musisi Australia Ikut 'Unjuk Gigi'

Bali Spirit Festival 2010

Musisi Australia Ikut 'Unjuk Gigi'
Musisi Australia Ikut 'Unjuk Gigi'
JAKARTA— Bali Spirit Festival 2010 tak hanya menampilkan musisi lokal. Sejumlah negara berminat untuk menampilkan para seniman di festival tersebut. Australia salah satunya. Negara yang letaknya bertetangga dengan Pulau Bali itu, melalui Kedutaan Besar Australia akan mengirimkan kelompok Ganga Giri. 

"Kedatangan Ganga Giri ini, adalah suatu bentuk kontribusi Australia terhadap musik dunia melalui acara Bali Spirit Festival 2010," ungkap Konsul Jenderal Australia untuk Bali, Lex Bartlem di dalam rilisnya kepada JPNN, Jakarta, Kamis (1/4).

Bartlem mengatakan, Ganga Giri, yang kunjungannya ke Bali disponsori oleh Lembaga Australia-Indonesia tersebut, juga akan  tampil dengan musisi gamelan Bali terkemuka dan komposer kontemporer, I Nyoman Windha. Ia mengatakan, Gangga diagendakan akan berkolaborasi dengan I Nyoman Windha di Bali Spirit Festival, Ubud, Bali pada Sabtu 3 April 2010.

Menurutnya, kolaborasi selama enam bulan dengan I Nyoman Windha, yang berbasis di Ubud, bertujuan untuk menciptakan musik yang merupakan gabungan dari musik dansa yang dihasilkan Ganga Giri yang berbasis instrumen asli Australia – digeridoo, dengan berbagai bentuk gamelan dan instrumen Bali termasuk jegog dan slonding.

JAKARTA— Bali Spirit Festival 2010 tak hanya menampilkan musisi lokal. Sejumlah negara berminat untuk menampilkan para seniman di festival

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News