N7W Dianggap Bodong, Tim Pemenangan Kesulitan Cari Sponsor

N7W Dianggap Bodong, Tim Pemenangan Kesulitan Cari Sponsor
N7W Dianggap Bodong, Tim Pemenangan Kesulitan Cari Sponsor
JAKARTA - Yayasan The New Seven Wonders of the World (N7W) tak hanya diragukan kredibilitasnya. Yayasan itu juga dituding tidak transparan soal jumlah SMS yang masuk.

Namun, Ketua Pemenangan Komodo Emmy Hafild mengatakan, transparasi itu memang sulit. Dia sendiri tidak tahu pasti berapa jumlah SMS yang masuk begitu juga dengan total voting via website New 7 Wonder. "Ada aturan tidak boleh menunjukkan total voting itu," ujarnya kepada Jawa Pos.

   

Oleh sebab itu, kalau ada SMS yang menyebutkan peringkat Komodo ada diposisi dengan jumlah suara tertentu, bisa dipastikan itu palsu. Selama ini, yang bisa diketahui hanya dari penghitungan sendiri. Seperti pernah suatu waktu total SMS yang dikirimkan mencapai 1 juta suara dalam satu hari.

   

Di website N7W sendiri, memang tidak ada angka-angka perolehan suara. Namun, hanya menunjukkan progress pemilihan yang mulai melemah. Hingga pukul 22.00, dukungan terhadap Komodo disebutkan melemah. Situs tersebut hanya menghitung suara dukungan melalui website, tidak SMS. "Baru diketahui saat diumumkan tanggal sebelas nanti," imbuhnya.

JAKARTA - Yayasan The New Seven Wonders of the World (N7W) tak hanya diragukan kredibilitasnya. Yayasan itu juga dituding tidak transparan soal jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News