Nadiem Jumatan Bareng Pegawai Kemendikbud, Jemaah: Oh Ternyata Islam

Nadiem Jumatan Bareng Pegawai Kemendikbud, Jemaah: Oh Ternyata Islam
Presiden Joko Widodo memperkenalkan Mendikbud Nadiem Makarim di Veranda Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (/23/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Jumatan pertama dengan pegawai Kemendikbud. Pada Jumatan pertama ini, Nadiem didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy yang sengaja datang menyambangi Kemendikbud.

Kedatangan Nadiem di Masjid Baitut Tholibin Kemendikbud ini sekaligus memberangus isu negatif soal keyakinan menteri milenial tersebut. Sebab, di medsos, banyak netizen yang memertanyakan keyakinan Nadiem.

Namun, dengan kehadiran Nadiem, banyak jemaah yang celetuk, "oh ternyata, Islam loh."

Sejumlah pegawai yang dimintai komentarnya membenarkan kalau Nadiem melakukan Jumatan dari awal hingga akhir. "Salat kok. Dari awal sampai akhir berada di saf depan bersama Pak Muhadjir," ujar salah satu pegawai yang enggan dipublikasikan namanya usai salat, Jumat (25/10).

Sementara, Muhadjir sempat mengenalkan Nadiem ke jemaah masjid sekaligus pamit. "Kami punya tradisi menteri baru harus perkenalan dengan jemaah masjid. Saya karena dulu begitu sekarang pamit," ucapnya.

Nadiem pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa hari ini luar biasa. "Di sini berbagai macam badan dan dirjen tetapi saya optimistis, sangat excited bisa," kata Nadiem.

"Banyak sekali tugas, berat sekali tantangannya tapi saya optimistis. Masa transisi Itu harus dilakukan agar strateginya terpadu antara seluruh institusi pendidikan," sambungnya. (esy/jpnn)

 

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Jumatan pertama bersama pegawai Kemendikbud di Masjid Baitut Tholibin.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News