Nadiem Makarim Sowan ke PBNU, Memberikan Banyak Hadiah

Nadiem Makarim Sowan ke PBNU, Memberikan Banyak Hadiah
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj menyambut gembira silaturahmi Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mendatangani Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kedatangan Nadiem ini untuk membahas upaya-upaya memajukan pendidikan nasional dan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), terutama di perguruan tinggi di bawah Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU).

Menteri Nadiem menjelaskan bahwa tujuan program MBKM adalah membuat pengalaman belajar yang relevan dan menyenangkan bagi mahasiswa dan dosen.

“Kami ingin lebih banyak mahasiswa keluar dari kampus, lebih banyak dosen keluar kampus mencari ilmu dan pengalaman. Lebih banyak praktisi ke kampus untuk mengajar," kata Nadiem di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (3/11).

Menurut dia seharusnya pembelajaran di kampus tidak hanya ceramah di depan kelas, tetapi dosen bisa membuat rekaman pembelajaran kemudian ketika masuk ke kelas mahasiswa perlu diarahkan untuk lebih banyak berdiskusi, kerja kelompok, mengasah presentasi dan berdebat.

Nadiem memuji peran Nahdlatul Ulama dalam pendidikan nasional.

Dia juga berharap NU terus memberikan kritik dan masukan terhadap kebijakan pendidikan nasional.

Dalam pertemuan tersebut Menteri Nadiem memberikan bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada mahasiswa-mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi NU.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mendatangani Kantor PBNU dan memberikan berbagai hadiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News