Nadine Chandrawinata Berhenti Pakai Sedotan

Nadine Chandrawinata Berhenti Pakai Sedotan
Aktris Nadine Chandrawinata saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (4/11). Foto: Fedrik/Jawa Pos/JPNN.com Ilustrasi by: Fedrik/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Artis cantik Nadine Chandrawinata dikenal sebagai sosok yang sangat aktif berkampanye lingkungan hidup.

Nadine mengaku untuk kegiatan sehari-hari dia hanya boleh memegang tiga jenis barang berbahan plastik dalam satu hari.
Aturan itu diterapkan sebagai bagian program diet penggunaan plastik yang ia jalani.

"Kemarin saya ketemu temen, pada saat lagi di kapal menuju balik. Dia bilang ke saya, 'Pokoknya sehari cuma boleh pegang tiga plastik'," ujar Nadine usai peluncuran aplikasi Marine Buddies di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Batang plastik seperti botol minuman, kantong plastik, atau sedotan sebisa mungkin digunakan Nadine maksimal tiga buah dalam sehari.

Nadine semakin yakin jika komitmen untuk mengurangi bahan plastik akan berlanjut dengan komitmen untuk tidak menggunakannya sama sekali.

"Kalau lebih, artinya gagal dan kalah sama komitmen. Nah saya mencoba menerapkan itu dalam hidup saya sekarang. Sebisa mungkin sehari tidak mengggunakan plastik. Misal kalau lagi di restoran kita tidak pakai sedotan. Kalau ada sedotan berbahan bukan plastik, oke. Berani bilang tidak, itu komitmen untuk menjaga lingkungan," tambah kakak dari Marcell dan Mischa Chandrawinata tersebut. (mg5/JPNN)

Artis cantik Nadine Chandrawinata dikenal sebagai sosok yang sangat aktif berkampanye lingkungan hidup.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News