Naga Mekes Raih Kemenangan Perdana

Naga Mekes Raih Kemenangan Perdana
Naga Mekes Raih Kemenangan Perdana. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mitra Kukar akhirnya berhasil memetik kemenangan pertama di Babak 8 Besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Naga Mekes – julukan Mitra Kukar – berhasil menundukkan Pelita Bandung Raya dengan skor tipis 1-0 di Stadion Aji Imbut, tadi malam.

Tambahan tiga angka membuat Mitra Kukar naik ke posisi dua klasemen sementara grup 2 usai mengoleksi nilai empat, sekaligus menggusur Persebaya Surabaya dengan keunggulan satu poin. Sedangkan PBR tetap berada di dasar klasemen dengan angka satu.

Kedua tim yang sama-sama memburu kemenangan pertama menerapkan permainan terbuka di laga ini. Mitra Kukar mencoba mengambil inisiatif lebih dulu, tapi menemui jalan buntu menembus pertahanan tim tamu.

Sebaliknya, PBR sempat mengancam gawang Mitra Kukar ketika laga memasuki menit keenam. Menyambut bola muntah sundulan TA Musyafri yang diblok Dian Agus Prasetyo, Kim Jeffrey Kurniawan melepaskan tendangan dari jarak dekat, tapi tidak menemui sasaran.

Mitra Kukar membalas serangan PBR, dan mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan di menit ke-18. Namun, umpan silang Zulham Zamrun tidak bisa dimanfaatkan Herman Dzumafo. Tendangan jarak dekat striker Mitra Kukar ini melambung di atas mistar, kendati berdiri bebas.

Duel antara Mitra Kukar dan PBR pun makin sengit. Setelah sempat menemui jalan buntu, Mitra Kukar akhirnya membuka keunggulan menjelang babak pertama berakhir. Tendangan bebas menyusur tanah yang dilepaskan Erick Weeks dari jarak sekitar 25 meter tak mampu dibendung kiper Deniss Romanovs.

Permainan terbuka Mitra Kukar dan PBR tidak mengalami perubahan. Tuan rumah berusaha menggandakan keunggulan, sementara PBR mengejar ketertinggalan mereka. Laga babak kedua sempat tertunda sekitar tujuh menit, terkait spanduk yang dibentangkan pendukung tuan rumah.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-60, tidak ada ancaman berarti yang diperlihatkan Mitra Kukar dan PBR. Pertarungan lebih sering terjadi di sektor tengah, dan kesalahan elementer beberapa kali ditunjukkan kedua tim.

JAKARTA - Mitra Kukar akhirnya berhasil memetik kemenangan pertama di Babak 8 Besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Naga Mekes – julukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News