Naik Kapal Laut Makin Menyenangkan, Ada Beragam Menu Makanan Hingga Kemudahan Sinyal Internet

Naik Kapal Laut Makin Menyenangkan, Ada Beragam Menu Makanan Hingga Kemudahan Sinyal Internet
Kapal Pelni. Foto dok Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perjalanan menggunakan kapal laut mengalami kenaikan dari periode Februari 2022.

Dari data PELNI, per Februari 2022 jumlah penumpang tercatat 146.344, lalu pada Maret 159.565, kemudian memasuki April tercatat 256.960.

Pada Mei tercatat 371.363 penumpang. Per 12 Juni jumlah penumpang telah menyentuh 125.792. Jika ditotal periode Januari sampai dengan Juni penumpang sudah nyaris 1,3 juta.

Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang PT PELNI Sukendra mengungkapkan angka ini naik dibandingkan dengan periode Maret.

"Ada kenaikan rata-rata per minggu. DIbandingkan pada minggu low season periode Maret dan minggu kedua bulan Juni," kata Sukendra, Selasa (14/6).

Menurut dia, sekarang banyak masyarakat yang beralih moda transportasi. Terlebih, pembelian tiket kapal laut makin mudah dan fasilitas yang ditawarkan tak ketinggalan zaman.

Sukendra mencontohkan KM Doloronda yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Yos Sudarso Ambon memiliki segudang fasilitas.

Mulai dari pembelian tiket yang kini lebih mudah yaitu memesan via website atau aplikasi Pelni Mobile. Dulunya pembelian harus ke kantor cabang Pelni.

Tak ada lagi kata-kata sulit sinyal ketika berlayar bersama PELNI. Semoga dalam beberapa waktu mendatang, sinyal internet sudah bisa menemani penumpang berlayar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News