Naik Kereta Luxury 2, Menko Muhadjir Effendy Jajal Layanan Pemeriksaan GeNose C19

Jumat, 28 Mei 2021 – 18:26 WIB
Naik Kereta Luxury 2, Menko Muhadjir Effendy Jajal Layanan Pemeriksaan GeNose C19 - JPNN.com
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy (kanan pakai topi dan jaket) di Stasiun Gambir, Kamis (27/5). Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy meninjau layanan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Gambir, Kamis (27/5).

Hal itu dilakukan Muhadjir sebelum kereta yang ditumpanginya berangkat menuju Purwokerto untuk tugas dinas.

Menko Muhadjir menyempatkan untuk mencoba langsung pemeriksaan dengan menggunakan GeNose C19.

“Dalam kunjungan kerja ke Purwokerto dan Cilacap, saya meninjau pelaksanaan GeNose C19 di Stasiun Gambir. Secara keseluruhan sudah berjalan dengan sangat baik dan karya anak bangsa ini bisa digunakan dengan baik untuk skrining cepat Covid-19,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy.

Dalam perjalanan dinas tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy menggunakan Kereta Luxury 2 yang dirangkaikan dengan KA Gajayana, berangkat dari Stasiun Gambir pukul 18.10 menuju Stasiun Purwokerto dengan jadwal kedatangan pukul 23.07.

Kereta Luxury 2 merupakan kereta jenis sleeper berkapasitas 26 seat dengan fasilitas serupa pesawat kelas bisnis.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengucapkan terima kasih kepada Menko PMK Muhadjir Effendy, yang telah mempercayakan layanan kereta api sebagai sarana transportasi untuk kunjungan kerjanya ke daerah.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peumpang dengan selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Didiek.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...