Naikkan Omzet, GrabFood Jadi Aplikasi Favorit Pedagang Kuliner

Naikkan Omzet, GrabFood Jadi Aplikasi Favorit Pedagang Kuliner
Kitchen by GrabFood. Foto: Grab/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Riset Snapcart pada Oktober 2021, menyimpulkan bahwa GrabFood menjadi aplikasi pesan antar makanan favorit pengusaha kuliner atau merchant dan konsumen.

Hasil riset menunjukkan 82% merchant menggunakan aplikasi GrabFood untuk layanan mereka, diikuti GoFood 71% dan ShopeeFood 28%.

Bagi merchant, keunggulan GrabFood dapat dirasakan dari rata-rata penjualan harian yang mencapai Rp 750 ribu. Lebih tinggi 13% dibanding menggunakan GoFood sebesar Rp 670 ribu.

Merchant di Jabodetabek melaporkan penjualan dengan aplikasi GrabFood lebih tinggi 10% dibanding GoFood.

Sedangkan di kota yang lebih kecil seperti Purwokerto, penjualan merchant dengan menggunakan aplikasi GrabFood lebih tinggi 16% dibanding GoFood.

Sementara di sisi konsumen, riset ini menemukan rata-rata penggunaan GrabFood 6 kali dalam sebulan, lebih sering dari GoFood yang hanya 5 kali dalam sebulan.

Rata-rata volume pemesanan melalui GrabFood juga lebih tinggi 11% daripada GoFood. Data preferensi menunjukkan 54% responden memilih GrabFood sebagai aplikasi pesan-antar makanan yang mereka rekomendasikan, diikuti GoFood 34% dan ShopeeFood 12%.

Pengalaman Sofwan Adi, pemilik usaha kuliner Sego Krenyes di Surabaya, seolah mengamini hasil riset itu.

Riset Snapcart menyebutkan bahwa aplikasi GrabFood menjadi aplikasi favorit pedagang kuliner lantaran menaikkan omzet mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News