Najeela Menemui Pak Ganjar, Bahas 4 Hal Ini

Kamis, 03 Juni 2021 – 10:04 WIB
Najeela Menemui Pak Ganjar, Bahas 4 Hal Ini - JPNN.com
Pertemuan Najelaa Shihab dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pendiri Sekolah Cikal Najelaa Shihab menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (2/5) di rumah dinas Puri Gedeh Kota Semarang.

Kedatangan putri dari ulama ternama Indonesia Quraish Shihab itu untuk membahas sejumlah topik tentang pendidikan dengan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Ditemui usai acara, Najelaa mengatakan kerja sama antara dirinya dengan Pemprov Jateng yaitu melalui Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan Yayasan Guru Belajar. Dalam waktu dekat ini, akan ada empat hal yang akan diakselerasi terkait peningkatan pendidikan di Jawa Tengah.

"Tadi kami ngobrol tentang itu, dan Pak Ganjar sangat semangat serta berkomitmen mendukung. Ada empat hal yang akan diakselerasi, salah satunya peningkatan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas," katanya.

Selain itu, lanjutnya, intervensi khusus pendampingan pembelajaran jarak jauh (PJJ) juga akan dilakukan. Kesiapan untuk terus melakukan blended learning dengan mengintegrasikan teknologi digital juga akan menjadi prioritas.

"Selain itu, kebijakan-kebijakan pendidikan juga akan dibuat lebih berpihak pada anak. Disinilah pentingnya pembelajaran yang menyenangkan di sekolah, pembelajaran yang memenuhi minat dan bakat anak, tidak distandarkan serta lebih transparan," imbuh kakak kandung Najwa Shihab itu.

Najelaa mengatakan sangat senangGanjar menyambut baik rencana-rencana itu bahkan siap menjadi pilot project untuk peningkatan mutu pendidikan itu.

"Pak Gubernur juga ingin mendengarkan cerita-cerita inovasi serta contoh baik dari guru-guru. Selama ini, guru di Jawa Tengah itu sudah hebat-hebat, sering jadi contoh baik bagi guru nasional," ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...