Nakes dari Siloam, Vaksinasi Gotong Royong di Spark Melayani 1.000 Orang per Hari

Nakes dari Siloam, Vaksinasi Gotong Royong di Spark Melayani 1.000 Orang per Hari
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk sekaligus Presiden Komisaris PT Siloam International Hospitals Tbk (kedua dari kanan) memberikan sambutan pada peresmian Vaksinasi Gotong Royong di pusat perbelanjaan Spark Jakarta Selatan (19/5/2021). Foto: Humas RS Siloam

jpnn.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melalui PT Siloam International Hospital Tbk (Siloam) dan PT Lippo Malls Indonesia (LMI) berperan aktif dalam pelaksanaan program vaksinasi gotong royong yang diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Peran aktif tersebut diwujudkan dengan menyediakan sentra vaksinasi gotong royong di pusat perbelanjaan Senayan Park (Spark) Jakarta Selatan, yang peresmiannya dilaksanakan pada 19 Mei 2021.

Acara tersebut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Komisi IX DPR RI Bidang Kesehatan Charles Honoris, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Rizal Patria, Ketua Umum Kamar Dagang Industri Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Shinta Widjaja Kamdani, Chief Executive Officer LPKR dan Presiden Komisaris Siloam John Riady, Presiden Direktur Siloam Darjoto Setyawan, Chief Medical Officer Siloam dr. Grace Frelita dan Presiden Direktur PT Ariobimo Laguna Perkasa Kurnia Achmadin.

Menurut CEO LPKR John Riady, yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris Siloam, dengan dukungan tenaga kesehatan dari Siloam, sentra vaksinasi gotong royong Spark Jakarta dapat melayani vaksinasi hingga 1.000 orang per hari.

Sampai 24 Mei 2021 sebanyak 1.574 orang karyawan dari 52 perusahaan telah menerima vaksinasi gotong royong di Spark Jakarta. Vaksinasi gotong royong bertujuan melindungi karyawan perusahaan agar bisa membangun herd community, khususnya di lingkungan tempat kerja," kata John Riady dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5).

John mengatakan, pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini perlu dilakukan secara masif agar dapat menjadi penggerak percepatan Indonesia bangkit di berbagai sektor usaha sehingga mempercepat pemulihan perekonomian nasional.

"Kami mengajak seluruh rumah sakit di Indonesia dapat ikut serta menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi gotong royong," ucapnya.

Di samping itu, tambah John Riady, LPKR melalui Siloam dan LMI saat ini juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di 62 lokasi di seluruh Indonesia.

Dukungan tenaga kesehatan dari Siloam, sentra vaksinasi gotong royong Spark Jakarta dapat melayani vaksinasi hingga 1.000 orang per hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News