Nakhoda Baru Resmi Dilantik, OJK Diminta Segera Bergerak

Nakhoda Baru Resmi Dilantik, OJK Diminta Segera Bergerak
Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin memberikan banyak pesan kepada anggota baru OJK yang dilantik hari ini, Rabu (20/7). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin mengimbau Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (ADK OJK) Periode 2022-2027, segera gerak cepat untuk siapkan terobosan dan mengatasi permasalahan di industri jasa keuangan.

 Dia juga mengucapkan selamat kepada ADK OJK dan mengingatkan bahwa pelantikan menjadi langkah awal bagi untuk membuat gebrakan.

"Karena sejatinya tugas besar menanti untuk merampungkan berbagai persoalan di industri keuangan. ADK OJK terpilih harus bisa segera beradaptasi untuk pahami bidang tugasnya. Kemudian, bergerak cepat untuk merumuskan terobosan dan solusi bagi pengembangan industri jasa keuangan,” ucap Puteri, di Jakarta, Rabu (20/7).

Puteri berpesan agar seluruh ADK bisa bekerja secara solid dan detail.

"Harus terjalin sinergi agar tidak terkotak-kotak antar bidang pengawasan. Jadi, pengawasannya pun juga harus dipastikan menyeluruh dan rinci. Tidak hanya yang makronya saja, tetapi juga kondisi pada setiap pelaku industri keuangan,” tegas Puteri.

Lebih lanjut, Puteri pun mengingatkan kembali sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ADK OJK Periode 2022-2027.

Sejumlah perbaikan pengawasan di bidang IKNB khususnya perasuransian harus segera dilakukan.

Sebab, makin maraknya kasus perusahaan asuransi yang bermasalah.

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin memberikan banyak pesan kepada anggota baru OJK yang dilantik hari ini, Rabu (20/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News