Nama Ganjar Pranowo Disebut Dalam Doa Ribuan Santri Saat Istigasah dan Selawat Akbar

Nama Ganjar Pranowo Disebut Dalam Doa Ribuan Santri Saat Istigasah dan Selawat Akbar
Istigasah dan Selawat Akbar untuk Ganjar Pranowo 2024. Foto: dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik hadir pada kegiatan Istigasah dan Selawat Akbar untuk Ganjar Pranowo 2024 yang digelar di Pondok Pesantren At-Taufiq Al-Istiqlaal, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Jumat (23/9).

"Kabupaten Cianjur ini terkenal dengan istilah Ngaos yang memiliki arti kental akan tradisi mengaji," kata Gus Nahib.

"Latar belakang terbentuknya Cianjur ini juga lekat dengan para ulama dan para santri yang pada zaman dulu sangat gemar untuk mengembangkan syiar islam," tambah Gus Nahib. 

Kegiatan yang berlangsung pukul 20.00 WIB ini, dibuka dengan penampilan hadroh dari Tim Nurul Qaromah Al-Musri dan dilanjutkan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ustaz Asep Murtado.

Setelah itu, seluruh peserta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan sangat khidmat dan menghayati setiap lirik pada lagu kebangsaan tersebut.

Kegiatan istigasah kali ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib, Ketua DPC Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan serta Pengasuh Pondok Pesantren At-Taufiq Al-Istiqlaal Haji Moh Romli.

Rangkaian kegiatan berlanjut dengan tausiyah yang dilakukan oleh KH. Nanang Muhyidin.

Dalam acara puncak, ribuan peserta istigasah melantunkan selawat dan pujian untuk baginda Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Ustaz Yusup Supriadi yang dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Wawan.

Ribuan santri mengikuti istigasah dan selawat akbar untuk Ganjar Pranowo 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News