Nama Novel Disodorkan jadi Cawapres Prabowo

Nama Novel Disodorkan jadi Cawapres Prabowo
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah nama mulai dimunculkan di publik sebagai sosok yang layak untuk cawapres Prabowo Subianto.

Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma mengatakan figur cawapres pendamping Prabowo haruslah seorang yang mampu berkomunikasi dengan generasi muda, tapi juga memberi harapan terhadap keinginan rakyat untuk 2019 ganti Presiden.

Ditambahkan Lieus, sudah bisa dipastikan koalisasi empat partai nasionalis agamis ini akan mendukung Prabowo menjadi Presiden pada Pilpres 2019.

“Yang kini harus kita carikan adalah siapa tokoh yang akan mendampingi pak Prabowo sebagai Cawapres,” kata Lieus dalam keterangan persnya.

Selama ini, kata Lieus, masyarakat berharap yang menjadi cawapres Prabowo adalah Anies Baswedan. 

“Tapi jika ternyata Pak Anies lebih memilih tetap sebagai gubernur karena tak ingin mengkhianati amanah warga masyarakat Jakarta, Pak Prabowo harus kita carikan calon lain yang punya kapasitas dan kapabilitas sama dengan pak Anies,” ucap dia.

Oleh karena itu, Lieus mengatakan, demi keinginan menuju Indonesia bersih, Forum Rakyat menyodorkan figur Novel Baswedan sebagai cawapres Prabowo Subianto.

“Pak Novel dikenal bersih dan pribadi yang memiliki komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi. Dia bahkan rela mengorbankan dirinya sendiri demi membebaskan Indonesia dari korupsi,” imbuhnya.

Novel Baswedan dianggap pribadi yang dekat dengan berbagai kalangan tak terkecuali dengan generasi muda sehingga bisa mengimbangi Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News