Nana Sudjana: Pelaksanaan Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024 di Jateng Berjalan Lancar

Nana Sudjana: Pelaksanaan Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024 di Jateng Berjalan Lancar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat memimpin apel di halaman kantor Gubernur Jateng, Selasa, 16 April 2024. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan pelaksanaan mudik dan arus balik Lebaran 2024 di wilayahnya berjalan dengan lancar.

Hal ini berkat upaya dan langkah yang dilakukan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota bersama seluruh stakeholder terkait dalam mewujudkan mudik yang aman dan nyaman.

“Kita ketahui bahwa intensitas ataupun peningkatan pergerakan masyarakat tahun ini jauh lebih banyak, tetapi alhamdulillah dengan pengawalan, pengamanan dan kesabaran dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP di Jateng ini berjalan dengan baik,” kata Nana seusai memimpin apel di halaman kantor Gubernur Jateng, Selasa, 16 April 2024.

Nana mengatakan semua lini kegiatan tidak ada yang mengalami kendala berarti. Ketersediaan pangan dan energi (BBM, LPG, listrik) dalam kondisi aman. Kondisi lalu lintas juga relatif lancar, walaupun ada sejumlah kejadian kecelakaan.

Menurut dia, kondisi cuaca yang bersahabat juga turut mempengaruhi kelancaran arus mudik dan balik.

Nana bersyukur, setelah dilakukan rekayasa cuaca, kondisi cuaca ekstrem berangsur berkurang.

Meski arus mudik dan balik berlangsung dengan lancar, namun pihaknya akan tetap melakukan evaluasi. Ia berpandangan, evaluasi ini penting, agar pelaksanaan mudik dan balik di tahun-tahun mendatang semakin baik.

“Alhamdulillah bahwa secara umum pelaksanaan bulan puasa, kemudian pasca pelaksanaan Idulfitri di Jateng, berjalan dengan baik. Kedepan tetap akan kita terus melakukan evaluasi, dan Insyaa Allah ke depan akan lebih baik,” ucapnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan pelaksanaan mudik dan arus balik Lebaran 2024 di wilayahnya berjalan dengan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News