Naomi Osaka Ulangi Capaian Kimiko Date di Australian Open

Naomi Osaka Ulangi Capaian Kimiko Date di Australian Open
Naomi Osaka. Foto: AFP

jpnn.com, MELBOURNE - Unggulan keempat Australian Open Naomi Osaka (Jepang) mulus ke semifinal usai menyingkirkan Elina Svitolina (Ukraina).

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (23/1) pagi WIB itu, Osaka menang 6-4, 6-1 dalam laga berdurasi satu jam 12 menit.

Petenis Negeri Sakura berusia 21 tahun ini tampil agresif dan banyak mendapat poin dari pengembalian servis. "Saya hanya punya satu tujuan di sini, berusaha sekeras yang saya bisa," kata Osaka seperti dikutip dari AFP.

Dia juga terbantu dengan kurang fitnya Svitolina, terutama di set kedua. Petenis ranking enam dunia berusia 24 tahun itu bahkan butuh medical time out usai game ketiga (0-3) untuk merawat masalah di bagian pundak dan punggungnya.

Keberhasilan Osaka menembus semifinal Australian Open 2019 ini sekaligus catatan manis buat Jepang. Ini adalah pertama kalinya petenis Negeri Matahari Terbit lolos ke semifinal Australian Open setelah Kimiko Date pada 1994.

Di semifinal, Osaka yang juara US Open 2018 itu akan berhadapan dengan pemenang duel antara Serena Williams (AS) melawan Karolina Pliskova (Rep. Ceko).

Sementara satu partai semifinal di nomor tunggal putri ini sudah diisi Petra Kvitova (Rep. Ceko) melawan petenis AS, Danielle Collins. (adk/jpnn)


Naomi Osaka lolos ke semifinal Australian Open 2019 dan akan meladeni pemenang duel Serena Williams vs Karolina Pliskova.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News