JPNN.com

Napi di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Gelar Pentas Seni

Kamis, 22 Februari 2018 – 14:23 WIB Napi di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Gelar Pentas Seni - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Lembaga Permasyarakatan Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang menggelar pentas seni untuk para narapidana seluruh Provinsi Banten yang diselenggarakan pada Kamis (22/2).

Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Wahiddin mengatakan kegiatan yang dilakukan Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang ini memberikan kesempatan agar para napi menunjukkan keahlian dalam bidang seni.

Ia pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu diharapkan para napi ketika keluar dari Lapas tidak mengulangi kembali perbuatan buruknya.

“Di sinilah kami mengapresiasi seluruh kesenian yang akan ditampilkan oleh seluruh Napi. Kapan lagi kalau enggak sekarang. Masyarakat jangan mengabaikan mereka (Napi) yang masih punya potensi kembali ke masyarakat lebih baik lagi,” kata Wahiddin di Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kalapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, Marlik Subiyanto. Menurut Subiyanto, kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang diadakan agar para napi selalu berpikir positif dalam menjalani kehidupan.

Ia menjelaskan, saat dalam Lapas pihaknya selalu mengadakan pembinaan-pembinaan kepada seluruh napi dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan agar potensi yang dimiliki setiap napi dapat tumbuh positif.

"Proses kreatifitas di dalam Lapas ada pembinaanya, mereka di dalam mungkin ada beberapa yang pintar nanti kami ajari supaya menular ke teman-teman yang lain berkesimbangunan ilmu-ilmu seninya, Kami banyak melakukan kegiatan-kegiatan seperti kegiatan religius istigasah supaya ada kemampuan spiritual agar berimbang lah antara seni dan secara mental. Harapan kami agar ketika mereka keluar kembali lagi ke hal-hal yang positif," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Abdul Azis mengatakan acara ini merupakan bentuk sosialisasi yang dilakukan Lapas Kelas II A tentang bahaya penyalagunaan narkoba kepada masyarakat dan warga binaan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...