Napi Kabur Pakai Motor Sipir

Kerja Bakti, Izin Beli Minum, Langsung Lari

Napi Kabur Pakai Motor Sipir
Napi Kabur Pakai Motor Sipir
SAMARINDA-Narapidana (napi) kabur mungkin bukan sebuah berita wah. Tapi kalau kaburnya menggunakan sepeda sipir, ini yang bisa bikin geleng-gelang kepala. Kok bisa" Minggu (27/11), seorang napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda bernama Candra Mega Wijaya (19), berhasil melarikan diri, sekira pukul 15.00 Wita. Candra kabur dengan mengambil kesempatan saat mengikuti kerja bakti di Lapas Bayur, Jalan Padat Karya, Samarinda Utara. 

Kejadian bermula pada pukul 14.00 Wita, saat Candra bersama sebelas napi lainnya melakukan kerja bakti di Lapas Bayur. Sekitar pukul 15.00 Wita, Candra meminta izin membeli minuman di luar areal lapas.

Karena Candra adalah warga binaan lama yang sudah cukup dipercaya, petugas pun mengizinkan. Bahkan dia diperbolehkan meminjam sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi KT 6265 MA milik salah seorang sipir. Namun hingga kerja bakti usai, sekitar pukul 17.00 Wita, pemuda itu tak kunjung kembali. Petugas lapas kemudian melaporkan kejadian ini kepada Polresta Samarinda. Petugas Lapas juga telah mendatangi keluarga Candra, namun tidak menemukan napi kasus narkoba itu.

Kepala Lapas Kelas II A Samarinda Dedi Handoko membenarkan kejadian tersebut. Candra, kata dia, adalah warga Jalan Lumba-lumba, Samarinda.  "Candra Sudah dua tahun menghuni Lapas Kelas II A Samarinda. Biasanya ia dapat dipercaya, namun entah karena apa kemarin (Minggu) ia berani kabur. Keluarganya berjanji akan menyerahkan Candra kembali ke Lapas bila bertemu. Bagi masyarakat yang memiliki informasi tentang Candra, diharapkan melapor ke Lapas," kata Handoko.

SAMARINDA-Narapidana (napi) kabur mungkin bukan sebuah berita wah. Tapi kalau kaburnya menggunakan sepeda sipir, ini yang bisa bikin geleng-gelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News