Napoli Bikin Si Nyonya Tua Bertekuk Lutut

Napoli Bikin Si Nyonya Tua Bertekuk Lutut
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Juventus.Foto: ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE

jpnn.com, NAPLES - Lorenzo Insigne membuat Si Nyonya Tua Juventus gigit jari.

Eksekusi penalti Insigne mengantar Napoli menang 1-0 atas Juventus dalam laga pekan ke-22 Serie A di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu (14/1) din hari WIB.

Tambahan tiga poin mendongkrak Napoli untuk menyodok ke posisi keempat dengan 40 poin, sedangkan Juve yang rentetan tiga kemenangan beruntunnya terhenti, gigit jari tertahan di peringkat ketiga dengan 42 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Ini merupakan pertemuan pertama di antara Napoli dan Juve di Liga Italia musim ini, sebab pertandingan yang semestinya dimainkan di Turin pada Oktober gagal dimainkan karena kasus COVID-19.

Laga tersebut belum dijadwal ulang, namun kedua tim telah bertemu di Piala Super Italia pada bulan lalu, dengan Juve keluar sebagai pemenang.

Juve mendapatkan peluang pertama melalui Federico Bernardeschi, namun ia gagal memaksimalkannya kendati berada dalam posisi yang bagus. Kubu Napoli kemudian meminta hadiah penalti setelah Nikola Maksimovic mengarahkan bola ke lengan Giorgio Chiellini. Wasit Daniele Doveri tidak mengabulkannya.

Namun Chiellini melakukan kesalahan lain saat melompat untuk menghalau bola tendangan bebas. Lengan Chiellini mengenai wajah Amir Rrahmani di dalam kotak terlarang, dan kali ini wasit menilai ia melakukan pelanggaran setelah melakukan tinjauan VAR.

Insigne kemudian mengambil bola untuk mengeksekusi penalti. Meski ia memiliki catatan buruk dengan tiga penalti sebelumnya ke gawang Juventus selalu gagal berbuah gol, kali ini Insigne sukses memasukkannya. Itu sekaligus menjadi gol ke-100 Insigne sebagai pemain Napoli.

Ini merupakan pertemuan pertama antara Napoli dan Si Nyonya Tua di Serie A musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News