JPNN.com

Napoli vs Liverpool: JK Kenang Pengalaman Buruk di San Paolo

Selasa, 17 September 2019 – 13:16 WIB Napoli vs Liverpool: JK Kenang Pengalaman Buruk di San Paolo - JPNN.com

jpnn.com, NAPLES - Liverpool akan memulai kampanye mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan bertandang ke markas Napoli, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Nah, jelang bertandang, pelatih The Reds Jurgen Klopp (JK) masih ingat dengan pengalaman buruk, saat timnya menyerah dari Napoli tahun lalu. Pengalaman buruk itulah yang membuat Klopp kembali ke Stadion San Paolo nanti dengan tidak membusungkan dada.

"Kami tidak bisa pergi ke sana sebagai favorit. Ya, kami juara bertahan, tetapi semua tahu ini merupakan kompetisi yang sulit," ujar Klopp seperti dikutip dari ESPN.

Tahun lalu, saat bertemu di fase yang sama, Liverpool meninggalkan San Paolo tanpa sekali pun melepaskan tendangan menyasar target. 

Jadi, meski akan masuk gelanggang dengan status petahana, Klopp merasa timnya menghadapi tugas berat. "Mereka tim yang sangat kuat, (runner-up) di Italia dua atau tiga tahun berturut-turut dan menempel ketat Juventus tahun ini. Napoli memainkan gaya yang spesifik," tutur Klopp.

"Mereka keras kepala dalam arti positif. Mereka bermain sepak bola, mereka memecah barisan, serangan balik yang baik. Mereka kreatif," pungkasnya. (jafar/ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...