Narkoba Sasar Usia Produktif

Narkoba Sasar Usia Produktif
Narkoba Sasar Usia Produktif
PURWOKERTO - Kasus penyalahgunaan Narkoba di Banyumas terus meningkat. Yang lebih memprihatinkan, kasus justru menimpa anak anak usia sekolah dan usia produktif.

Koordinator Pengabdian dan Layanan Masyarakat Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Arno Suprapto (49) mengungkap, penyalahgunaan narkoba terbanyak dilakukan anak SMA. "Pada usia SMA merupakan masa mencari jatidiri, mudah terpengaruh dan pemahaman kebebasan seringkali disalahgunakan," katanya.

Arno mengatakan, penyalahgunaan narkoba terjadi dengan sasaran anak-anak dari keluarga kurang mampu sebagai pengedar. "Mereka dijanjikan keuntungan yang besar," katanya.

Arno membeberkan, tingginya peredaran narkoba di Purwokerto disebabkan karena posisi Purwokerto di segitiga emas.  Purwokerto sangat strategis sebagai transit beberapa kota besar seperti Jakarta, Jogjakarta, Semarang, dan Cilacap.  "Purwokerto juga sebagai kota pelajar, yang banyak didatangi pendatang. Banyak fasilitas hiburan seperti cafe juga menjadikan Purwokerto sasaran paling empuk peredaran narkoba. Purwokerto bahkan sudah menjadi arena peredaran narkoba," tegas Arno.

PURWOKERTO - Kasus penyalahgunaan Narkoba di Banyumas terus meningkat. Yang lebih memprihatinkan, kasus justru menimpa anak anak usia sekolah dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News