NASA Yakin Mampu Menangkap Asteroid

NASA Yakin Mampu Menangkap Asteroid
NASA Yakin Mampu Menangkap Asteroid
RENCANA agensi luar angkasa Amerika Serikat, National Aeronautics and Space Administration (NASA), untuk menangkap sebuah asteroid sepertinya benar-benar sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. Mengikuti instruksi Presiden AS Barack Obama, NASA telah merilis sebuah video tentang bagaimana hal 'tidak mungkin' itu bisa dilakukan.

Dengan membawa sebuah asteroid kecil ke orbit bumi dan bulan, diharapkan mampu membuka pengetahuan baru untuk pengembangan mengirim misi ke Mars. Selain itu juga bisa untuk mempelajari, butuh waktu berapa lama sebelum asteroid menghantam bumi seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu di Rusia.

"Misi ini memungkinkan untuk lebih mengembangkan teknologi dan sistem yang kita miliki. Kita bisa mengeksplorasi pengetahuan lebih jauh dari apa yang pernah dilakukan sebelumnya," ujar Administrator NASA, Charles Bolden dilansir dari Dailymail, Minggu (14/4).

"Selama ini kita seperti bermimpi untuk bisa mempelajari asteroid atau pergi ke Mars. Tapi sekarang kita sudah sampai pada masa memberitahu anak cucu kita, bahwa mimpi itu sudah hampir jadi kenyataan," tambah Bolden.

RENCANA agensi luar angkasa Amerika Serikat, National Aeronautics and Space Administration (NASA), untuk menangkap sebuah asteroid sepertinya benar-benar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News