Nasabah Jarah Kantor KSU

Nasabah Jarah Kantor KSU
Nasabah Jarah Kantor KSU
PAREPARE - Kekhawatiran berbagai kalangan pengelola KSU Harapan Bersama “mengerjai” nasabahnya, benar-benar terbukti. Senin, (2/4)  KSU yang berada di kilometer 7 Kelurahan Lapadde, Kota Parepare itu, dijarah  nasabahnya.

Menurut saksi korban, Udin, puluhan nasabah yang datang ke KSU tersebut kesal karena game yang mereka tunggu tidak terlaksana. Pasalnya, pengelola koperasi yang mengiming-iming nasabahnya dengan bunga 50 persen dalam jangka 45 hari (tiga kali game, red) tidak ada di tempat. Termasuk Ketua KSU Harapan Bersama, H Mahmud dan Manajer KSU, Zaenal.

Udin sendiri mengaku datang ke koperasi itu karena disuruh oleh ibunya dan keluarganya yang merupakan nasabah KSU Harapan Bersama. Namun, saat tiba di kantor tersebut sekira pukul 13.00 Wita kemarin, puluhan nasabah yang berasal dari berbagai daerah, seperti Kabupaten Barru, Pinrang, dan Soppeng, tengah menjarah barang-barang di kantor KSU. Sebagian nasabah, kata Udin, mengambil laptop, AC, televise, bahkan kaca, dan meja.

"Saya sendiri membongkar Air Conditioner (AC) yang ada di belakang, tapi malah diambil orang," keluhnya.

   

Nasabah lainnya, Ani dan Thalib terlihat bingung. Keduanya mengaku tidak tahu harus berbuat apa. Terutama karena uang mereka belum kembali. Ani menyimpan dana sebesar Rp7 juta sedangkan Thalib Rp50 juta. "Saya mau mengambil kaca ini, uang saya masih Rp50 juta belum keluar," kata Thalib sambil mencongkel karet sambungan kaca di dalam ruang koperasi.

PAREPARE - Kekhawatiran berbagai kalangan pengelola KSU Harapan Bersama “mengerjai” nasabahnya, benar-benar terbukti. Senin, (2/4) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News