NasDem Bela Victor, Ini Respons Fadli Zon

NasDem Bela Victor, Ini Respons Fadli Zon
Fadli Zon. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyesalkan sikap Partai NasDem yang tidak merasa bersalah terkait pidato kadernya, Victor Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dianggap menebar provokasi dan kebencian. 

Menurut Fadli, Partai Nasdem selain tidak sedikit pun merasa bersalah dan menyesal, justru membela pidato Victor yang sudah jelas-jelas menimbulkan fitnah, adu domba dan kesalahpahaman meluas di masyarakat. 

"Sikap yang merugikan diri sendiri," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/8). 

Wakil ketua DPR itu pun mengaku tidak bisa menerima pembelaan dari NasDem yang menyebut rekaman pidato Victor sudah diedit. Menurut Fadli, kalau alasannya cuma masalah video yang diedit-edit maka hal itu sama seperti alasan yang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat terjerat kasus penodaan agama. 

"Ahok juga argumentasinya seperti begitu, (video) tidak utuh. Sama  persis argumentasinya seperti Ahok dulu," tegasnya. 

Fadli menegaskan, justru ucapan Victor dalam video pendek itu sudah tidak perlu diinterpretasikan lagi.  Bahkan, kata Fadli, tidak perlu ahli bahasa untuk memahami tuduhan Victor. 

Menurut Fadli, ucapan Victor sudah jelas merupakan ujaran yang mengandung provokasi berbahaya dan memecah belah NKRI.  “Ini adalah sikap menantang tidak hanya kepada parpol-parpol yang dituduh tapi juga kepada umat Islam," paparnya.

Fadli pun mengharapkan aparat kepolisian segera melakukan tindakan berdasarkan laporan yang sudah diajukan masyarakat. Sebab, jangan sampai laporan itu tidak ditindaklanjuti atau diulur-ulur. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyesalkan sikap Partai NasDem yang tidak merasa bersalah terkait pidato kadernya, Victor Laiskodat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News