NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres, Golkar Pilih Fokus ke KIB

NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres, Golkar Pilih Fokus ke KIB
Pimpinan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa beberapa waktu lalu. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi santai tentang langkah NasDem yang mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Airlangga menyebut setiap parpol punya kedaulatan untuk menentukan langkah politik menyambut Pilpres 2024.

"Tentunya masing-masing partai punya strategi tersendiri," kata Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10). 

Dia mengatakan Golkar saat ini memilih fokus ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) setelah NasDem mengumumkan pencapresan Anies.

"Tentunya kami, kalau Golkar, konsentrasi pada KIB," ujar lanjut Airlangga.

Diketahui, KIB adalah kerja sama politik yang terbentuk dari tiga partai, yakni Golkar, PAN, dan PPP. Namun, poros itu belum menentukan sosok yang akan diusung sebagai Capres atau Cawapres 2024.

Saat disinggung soal waktu deklarasi pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden dari KIB, Airlangga masih merahasiakannya.

"KIB, kami akan tentukan waktunya nanti," kata dia. 

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar saat ini memilih fokus ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) setelah NasDem mengumumkan pencapresan Anies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News