NasDem-Golkar Dongkrak Elektabilitas Calon

NasDem-Golkar Dongkrak Elektabilitas Calon
Pilkada 2018. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wacana koalisi Partai Golkar dan Partai NasDem dalam perhelatan Pilgub NTT 2018 dengan mengusung Cagub-Cawagub Jacki Ully-Melki Laka Lena tampaknya bakal terwujud. Komunikasi politik kedua parpol mulai intensif.

Korwil Bali-Nusra DPP Partai NasDem, Johnny G. Plate yang diwawancarai Timor Express (Jawa Pos Group), mengatakan NasDem dan Golkar telah menggagas kerja sama politik untuk Pilgub NTT.

“Terkait proses politik koalisi tentu cair sesuai perkembangan politik, khususnya hasil survei dan analisis atas hasil survei dimaksud," kata Johnny yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu.

Ia mengatakan, NasDem juga membuka kerja sama dan koalisi politik yang lebih luas dengan parpol yang mempunyai pandangan dan gagasan yang sama untuk membangun NTT.

"Tentu koalisi yang luas tersebut tidak saja terbatas untuk memenuhi syarat administrasi pencalonan sesuai amanat Undang-undang," tandas politisi partai besutan Surya Paloh itu.

Menurut Johnny, koalisi dimaksudkan untuk memenangkan kontestasi Pilgub NTT dan mempunyai kemampuan untuk melaksanakan pembangunan NTT dengan baik.

Nasdem, kata dia, mencari figur sesuai kebutuhan spesifik NTT dari kader-kader mumpuni dan diutamakan yang berasal dan punya relasi dekat dengan NTT.

"Kami sadari sepenuhnya bahwa membangun NTT dan mengejar kesejajaran kesejahteraan dengan wilayah lain di Indonesia bukanlah pekerjaan mudah dan jangka pendek, namun membutuhkan kerja sama secara holistik dan berkesinambungan dari semua stakeholders NTT khususnya partai politik,” jelas dia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News