NasDem sudah Pasrahkan Pemilihan Calon Wagub Kepri ke Demokrat

NasDem sudah Pasrahkan Pemilihan Calon Wagub Kepri ke Demokrat
Nurdin Bazirun. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Pemilihan figur calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang masih kosong hingga saat ini sepenuhnya diserahkan kepada Partai Demokrat. 

“Partai NasDem melakukan ini demi menghormati Undang-Undang. Ada wewenang partai pengusung (dalam pencalonan wagub). Partai kecil dan besar sama haknya. Tapi kami menyerahkan ke partai dengan kursi terbesar saja," kata Ketua DPW Partai NasDem Kepri, Nurdin Basirun, seusai Rapat Konsolidasi Partai NasDem bersama pengurus, sayap partai, dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Kepri di Hotel Novotel, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (14/8).

Nurdin yang sekaligus menjadi Gubernur Kepri itu mengatakan, posisi Nasdem tidak dapat menentukan calon wagub. Ia menyadari, NasDem kalah kursi dengan Partai Demokrat.

Sejauh ini, sudah ada 14 nama yang terjaring dalam seleksi Partai Demokrat. Nurdin mengatakan, pihaknya tidak akan ikut campur dalam penilaian kelayakan calon tersebut. Ia bahkan enggan berkomentar tentang keempat-belas nama itu.

"Kami tidak mengusung. Kami menyerahkan ke Partai Demokrat. Kader Nasdem pasrah siapa yang diusung," katanya.

Nurdin menolak mengatakan Rapat Konsolidasi itu untuk membicarakan calon wagub. Pertemuan itu khusus untuk persiapan penyusunan struktur organisasi yang baru.

Partai NasDem akan merombak kepengurusan partai di seluruh kabupaten/kota dan provinsi. Namun, menurutnya, perombakan tidak akan dilakukan secara besar-besaran.

"Perombakan struktur biasa saja. Ada yang bertambah dan ada yang tetap," katanya. (ceu/ray/jpnn)

BATAM - Pemilihan figur calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang masih kosong hingga saat ini sepenuhnya diserahkan kepada Partai Demokrat. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News