NasDem Yakin Dapat Parpol Koalisi

NasDem Yakin Dapat Parpol Koalisi
Wakil Ketua DPW Partai NasDem NTB Raihan Anwar. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakin akan mendapat partai politik (parpol) untuk berkoalisi. Meski belum dipastikan dengan siapa nantinya kader NasDem H Muhammad Amin akan berpasangan.

“Soal dengan siapa berpasangan pasti sudah dipertimbangkan, yang jelas NasDem dapat koalisi,” ungkap Wakil Ketua DPW Partai NasDem NTB Raihan Anwar, kemarin (26/6).

Seperti diketahui, Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin dikabarkan akan berpasangan dengan Bupati Lombok Timur HM Ali BD. Artinya, jika Ali BD tetap memilih maju menggunakan jalur independen maka akan menggunakan jalur independen ketimbang partai politik.

Hal ini dibantah Raihan, menurutnya Ketua DPW Partai NasDem NTB untuk menuju Pilgub NTB 2018 tetap menggunakan jalur partai politik. “Pakai jalur partai politik, tidak independen, isu berpasangan ini juga belum tentu benar,” terangnya.

Meski demikian, diakui peluang menang menggunakan jalur independen ada, namun tipis. Ia beralasan, instrumen menggalang massa sangat kecil dan tidak efektif.

Sementara mobilisasi melalui partai politik sudah lengkap infrastruktur dan suprastruktur hingga tingkat desa. “Jika benar nanti berpasangan, saya rasa paket Ali-Amin akan seksi ketika pakai parpol. Akan ada dukungan lebih besar dari infrastruktur dan suprastruktur parpol,” katanya.

Untuk itu, dia yakin jika Amin akan mendapat partai koalisi. Menurutnya, Amin sebagai politisi senior sudah kenyang pengalaman.

Ia juga sudah memiliki jam kerja cukup panjang di Partai Golkar. Bahkan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa dan anggota DPRD NTB.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakin akan mendapat partai politik (parpol) untuk berkoalisi. Meski belum dipastikan dengan siapa nantinya kader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News